Duel sengit bakal tersaji di San Paolo kala tuan rumah Napoli menjamu AC Milan dalam laga lanjutan Serie A 2019-20 giornata 32, Senin (13/7/2020) dini hari WIB.

Napoli yang kini memiliki poin 51 dan duduk di posisi keenam hanya unggul dua angka dari Milan yang duduk setingkat di bawah mereka.

Terlepas dari performa apik Milan selepas lockdown, akan tetapi Napoli memiliki peluang cukup besar untuk bisa memenangi laga ini. Berikut lima alasannya.

Dendam Gennaro Gattuso

Satu sosok yang bakal menjadi sorotan dalam pertandingan ini jelas adalah Gennaro Gattuso. Berstatus sebagai legenda dan eks pelatih Milan, Gattuso kini menangani Napoli.

Gattuso lengser dari kursi pelatih Milan pada akhir musim lalu, terlepas dari performa cukup apik di akhir musim. Ia pun digantikan Marco Giampaolo yang ternyata gagal total.

Gattuso pun kini memiliki motivasi lebih untuk mengalahkan Milan sebagai pembuktian bahwa mereka telah salah memecatnya.

Ketajaman Dries Mertens dan Lorenzo Insigne

Satu faktor yang bisa dikedepankan Napoli kala menjamu Milan adalah ketajaman duet di lini depan mereka, yakni Dries Mertens dan Lorenzo Insigne.

Musim ini Mertens sudah mencetak 15 gol di semua kompetisi, sedangkan Insigne sudah menciptakan 10 gol.

Kombinasi keduanya seringkali merepotkan barisan pertahanan lawan, tak terkecuali nanti ketika berhadapan dengan Milan.

Rekor Kandang Bagus

Napoli patut percaya diri ketika menjamu Milan karena mereka memiliki rekor kandang cukup bagus akhir-akhir ini.

Napoli tercatat selalu meraih kemenangan dalam tiga laga kandang terakhir mereka di pentas Serie A.

Dua kemenangan terakhir diraih ketika kompetisi kembali bergulir usai lockdown, masing-masin atas SPAL dan AS Roma.

Gengsi Tuan Rumah

Satu faktor yang bisa membuat Napoli percaya diri ketika mereka berhadapan dengan Milan adalah mereka bertindak sebagai tuan rumah.

Saat ini status tuan rumah sejatinya tak banyak berpengaruh karena laga dilangsungkan tanpa penonton akibat adanya pandemi Covid-19.

Meski demikian, Napoli justru bakal bertekad meraih poin penuh untuk membuktikan bahwa gengsi tuan rumah tetap wajib dijaga meski tak bisa ditonton secara langsung oleh suporter mereka.

Senjata Makan Tuan Milan

Di sisi lain, Milan tengah menjalani tren luar biasa dengan sama sekali belum terkalahkan semenjak kompetisi kembali bergulir.

Bahkan, dalam dua laga terakhir Milan tampil luar biasa dengan membungkam dua tim teratas, yakni Lazio dan Juventus.

Namun, kepercayaan diri tinggi yang dimiliki Milan saat ini bisa menjadi senjata makan tuan bila mereka meremehkan Napoli. Hal inilah yang bisa dimanfaatkan I Partenopei untuk meraih tiga angka.