Spekulasi masa depan Federico Chiesa mulai menemukan titik terang. Winger Fiorentina itu lebih memilih pindah ke Manchester United (MU) daripada Juventus.

Chiesa merupakan produk akademi La Viola. Meski usianya baru 22 tahun, ia sudah rutin menghiasi lini serang Fiorentina sejak tiga tahun yang lalu.

Dengan bakatnya yang besar itu, Juventus tertarik untuk mencomotnya dari Fiorentina. Si Nyonya Tua ingin menjadikan putra Enrico Chiesa itu bagian dari lini serang mereka musim depan.

Namun, Corriere Fiorentino mengklaim, Chiesa tidak akan pindah ke Turin musim depan. Ia diberitakan merapat ke MU.

Menurut laporan tersebut, MU ternyata diam-diam mengebut transfer Chiesa. Mereka diberitakan sudah beberapa pekan terakhir melobi Fiorentina. Akhirnya kedua klub dikabarkan sudah mencapai kata sepakat.

Chiesa diberitakan akan pindah ke MU dengan bayaran sebesar 50 juta pounds di musim panas nanti.

Menurut laporan tersebut, Chiesa sebenarnya bukan pilihan utama MU. Setan Merah pada awalnya mengejar tanda tangan Jadon Sancho. Namun, winger Borussia Dortmund itu sulit didatangkan karena harganya yang mahal.

Untuk itu Manajer Ole Gunnar Solskjaer beralih ke Chiesa, karena ia percaya pemain Timnas Italia itu punya bakat yang tidak kalah apik dari winger Timnas Inggris tersebut.

Musim ini Chiesa memberikan kontribusi yang cukup apik bagi Fiorentina. Sang winger tercatat membuat tujuh gol dan lima assist bagi La Viola di semua kompetisi.