Masa depan Mesut Ozil tampaknya akan segera menemui kejelasan dalam beberapa hari ke depan. Playmaker Arsenal itu dikabarkan bakal segera merapat ke raksasa Turki, Fenerbahce.

Musim ini, Arsenal memutuskan untuk tak memasukkan nama Ozil ke dalam skuad mereka di Liga Europa dan Premier League karena kuota 17 pemain non-homegrown sudah terpenuhi.

Keputusan ini terasa ironis mengingat bahwa Ozil merupakan pemain dengan gaji tertinggi di skuad Arsenal, yakni mencapai 350 ribu poundsterling per pekan.

Beberapa hari terakhir, gencar muncul kabar yang menyebut bahwa Ozil akan segera merapat ke Fenerbahce. Direktur olahraga Fenerbahce, Emre Belozoglu pun membenarkan hal tersebut.

“Saya terlihat sangat positif atas nama masyarakat dan presiden, tetapi saya tidak melihatnya dengan mudah. Kami punya rencana sendiri,” ujar Emre seperti dikutip Goal International.

“Mesut juga memiliki kontrak dengan klubnya. Dia adalah seorang superstar. Kami berbicara tentang pemain yang berkontribusi pada gol di setiap pertandingan lain di setiap klub yang dia mainkan. Saya akan sangat senang jika Fenerbahce memiliki pemain seperti itu," imbuhnya.

“Kami mengadakan pertemuan dengan dia dan manajernya. Mesut lebih dekat dari sebelumnya. Fakta bahwa Mesut memiliki mimpi masa kecil dan Fenerbahce memiliki mimpi membuat langkah ini begitu dekat untuk pertama kalinya." ungkapnya.

Sempat ada keraguan mengenai bagaimana Fenerbahce menanggung beban gaji mahal dari Ozil. Namun, Emre menyatakan bahwa finansial klubnya akan tetap terjaga jika Ozil datang.

“Setelah proses pertemuan dengan klub Mesut selesai, kami akan mengadakan pertemuan di antara kami sendiri. Jika Mesut setuju dengan klubnya dengan persyaratan yang kami inginkan, itu tidak akan memperpanjang batas keuangan kami tahun ini," tutur Emre.

“Fenerbahce dan klub lain tidak lagi memiliki kekuatan untuk mendatangkan pemain dengan kontrak 4 sampai 5 juta euro. Tidak akan ada angka yang mengganggu keseimbangan atau mempengaruhi gaji pemain lain, kami tidak memiliki kemampuan itu.” tukasnya.